Saturday, October 18, 2014

CARA MENCEGAH JERAWAT


Cara mencegah timbulnya jerawat di wajah

Jerawat adalah salah satu masalah yang sering muncul diwajah. Jerawat merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang pernah diderita oleh semua orang didunia. Jerawat timbul karena berbagai sebab. Salah satu contoh penyebab timbulnya jerawat adalah karena kotoran dan debu yang mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori kulit kita. Selain itu jerawat juga bisa disebabkan karena terlalu berlebihnya produksi minyak pada kelenjar minyak yang terdapat di lapisan kulit kita. Hal ini juga mengakibatkan penyumbatan pori-pori kulit.

Seperti pepatah lama, bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Ini juga berlaku bagi jerawat. Lalu bagaimana cara mencegah munculnya jerawat ?. Ada beberapa tips untuk menghilangkan jerawat dimuka berikut tips nya;

1. Sering mencuci muka.
Ini adalah tips paling mudah. Kenapa mencuci muka bisa mencegah jerawat?. Sudah dijelaskan bahwa salah satu penyebab jerawat adalah penumpukan debu yang menyumbat pori-pori. Dengan kita mencuci muka, maka kita membersihkan wajah dari debu dan kotoran penyebab jerawat.

2. Hindari kosmetik dan penggunaan foundation yang terlalu tebal.
 Kenapa? Karena kulit kita juga butuh udara. Jika terlalu tebal menggunakan foundation maka akan menghambat proses sirkulasi pada kulit. Selain itu hindari kosmetik yang berbahan dasar minyak. 

3. Bersihkan wajah sebelum tidur.
Saat kita tidur merupakan proses istirahat untuk tubuh kita. Tapi tak hanya tubuh, kita juga harus mengistirahatkan kulit wajah kita dan menghindarkan dari kosmetik.

Berikut tips dari saya semoga anda bisa lebih pede lagi bertemu dengan teman anda.


No comments:

Post a Comment